Minggu, 06 Maret 2011

Harapan manusia

Harapan adalah Kehidupan Dalam Manusia

Kehidupan yang sempurna merupakan impian dan harapan seluruh orang, setiap orang pasti memiliki harapan. Harapan berasal dari kata harap yang berarti keinginan supaya sesuatu terjadi; sehingga harapan berarti sesuatu yang diinginkan dapat terjadi. Dengan demikian harapan menyangkut masa depan. Manusia yang tanpa harapan, berarti manusia itu mati dalam hidup. Harapan tersebut tergantung pada pengetahuan, pengalaman, lingkungan hidup, dan kemampuan masing-masing.

Tentang manusia dan harapan, khususnya mengenai kepercayaan diri dan gairah dalam mengatasi kesulitan adalah merupakan elemen-elemen yang menyangkut tingkah laku atau tindakan dari tiap individu manusia yang secara umum disebut dengan kepribadian atau personality. Unsur-unsur dalam kepribadian:

1. Pengetahuan. Ialah, sesuatu yang mengisi akal dan alam jiwa seorang manusia, yang sadar dan secara nyata terkandung didalam otaknya.

2. Perasaan. Artinya, sesuatu keadaan dalam kesadaran manusia yang karena pengaruh pengetahuannya dinilai sebagai suatu keadaan yang bersifat positif ataupun bersifat negatif.

3. Dorongan naluri. Merupakan suatu tindakan atau rasa keinginan seseorang yang mendalam, dengan didasari atas naluri atau instinct yang sangat kuat.

Harapan untuk menjadi orang yang sukses dan berhasil, harapan untuk mebahagiakan orang tua, harapan memiliki anak yang shaleh/shaleha yang berbakti kepada orang tua dan lain-lain. Harapan itu lah yang diinginkan oleh seluruh orang. Apasih arti dari harapan? Menurut saya harapan adalah suatu yang kita inginkan dimasa depan. banyak orang berkata jangan kamu beraharap terlalu tinggi karena kalau jatuh pasti akan sakit tetapi menurut saya harapan yang tinggi merupakan sebagai motivasi untuk mencapai sesuatu yang melebihi dari harapan kita. Untuk mencapai harapan kita membutuhkan proses yang panjang dari berusaha dan berdoa. Kita selalu berusaha agar dapat mewujudkan harapan kita dan akan selalu berusaha akan mewujudkan harapan apa yang orang harapkan dari kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar