Rabu, 05 Mei 2010

Implementasi sistem informasi softskill(2)

Implementasi sistem informasi softskill(2)

Sistem Penjualan

Proses penjualan dalam banyak situasi terkadang bisa sederhana namun tidak jarang juga yang kompleks. Hal ini karena anda mungkin akan menjual sistem, bukan manusia. Dalam mengubah diri kita menjad lebih cepat dan lebih kompetitif dalam era informasi ekonomi ini, setiap organisasi yang ingin berkembang cepat atau lambat harus mengembangkan sistem penjualan yang lebih efektif.

Sebuah sistem penjualan adalah seperangkat prinsip, proses, strategi dan alat yang dimasukkan ke dalam perusahaan untuk mengatur proses input dan output perusahaan tersebut. Ini merupakan pendekatan yang jauh lebih efektif daripada pendekatan konvensional yang dipakai sebelumnya. Sistem penjualan, membantu perusahaan untuk menciptakan dan menyempurnakan sistem penjualan lama yang konvensional. Kita bisa fokus pada segala aspek dari sistem penjualan perusahaan dan membantu perusahaan untuk mengasah dan memperbaikinya. From designing sales territories, to developing tools and processes, to helping you recruit and train new sales people, we've been there and done that. Mulai dari wilayah perancangan, implementasi, sampai mengembangkan sistem penjualan itu sendiri.

Kelebihan dan fungsi sistem penjualan :

· Sales Order, Delivery, Invoice. Mengintegrasikan seluruh siklus penjualan dan persediaan barang (inventory). Mulai dari proses order pesanan, pengiriman barang, pembuatan surat jalan, penagihan dan retur. Dengan optional pembuatan journal pada sistem general ledger secara otomatis.

· Large Volume Transaction. Sistem di design secara khusus untuk mampu menangani jumlah volume transaksi penjualan yang sangat banyak dengan kecepatan tinggi. Dengan beragam fungsi control dan otomasi yang ada dapat membantu usaha anda meningkatkan penjualan dengan mudah. Dan menghindari kesalahan human error yang mungkin terjadi.

Fungsi sistem penjualan :

· Meningkatkan efisienitas penjualan seperti mengurangi pembiayaan karyawan karena dengan adanya sistem pekerjaan karyawan akan berkurang sehingga kebutuhan akan tenaga tambahan akan berkurang

· Meningkatkan efektiftas penjualan seperti menambah volume transaksi. Dengan adanya sistem penjualan yang baik menggunakan komputerisasi maka pemilik usaha tentunya juga akan dapat menampung lebih banyak transaksi penjualan karena proses penjualan dilakukan oleh sistem itu sendiri

1 komentar: