Senin, 24 Mei 2010

OS Android

Sistem Operasi Android

Android adalah sistem operasi dan software stack untuk perangkat mobile yang mencakup middleware dan aplikasi kunci, dan menggunakan versi modifikasi dari kernel Linux . Pada awalnya dikembangkan oleh Android Inc, sebuah perusahaan yang kemudian dibeli oleh Google , dan akhir-akhir ini oleh Open Handset Alliance . Hal ini memungkinkan pengembang untuk menulis kode dikelola dalam bahasa Java , pengendalian perangkat Java dikembangkan melalui perpustakaan-Google.

Pada tanggal 13 Mei 2010 Google mengumumkan bahwa 65.000 ponsel dengan Android sedang dikirim setiap hari. Menurut Gartner , unit penjualan untuk OS Smartphone Android peringkat ketiga di antara semua smartphone OS ponsel dijual di AS pada kuartal pertama tahun 2010. BlackBerry OS dan OS iPhone peringkat pertama dan kedua masing.

Lisensi

Dengan pengecualian dari periode update singkat, Android telah tersedia sebagai open source sejak 21 Oktober 2008. Google membuka seluruh kode sumber (termasuk jaringan dan tumpukan telepon sebuah) di bawah Lisensi Apache . Dengan Lisensi Apache, vendor dapat menambahkan ekstensi berpemilik tanpa mengirimkan mereka kembali ke komunitas open source.

Fitur

Android Emulator layar standar rumah (v1.5).

Saat ini fitur dan spesifikasi:

Handset layout

Platform yaitu penyesuaian yang lebih besar, VGA , 2D grafis perpustakaan, grafis 3D perpustakaan berdasarkan OpenGL ES 2,0 spesifikasi, dan layout smartphone tradisional.

Penyimpanan

SQLite , ringan database relasional , digunakan untuk penyimpanan data tujuan

Konektivitas

Android mendukung konektivitas teknologi termasuk GSM / EDGE , IDEN , CDMA , EV-DO , UMTS , Bluetooth , Wi-Fi , dan WiMAX .

Pesan

SMS dan MMS yang tersedia bentuk ulir pesan termasuk pesan teks .

Web browser

Web browser yang tersedia di Android didasarkan pada open-source WebKit kerangka aplikasi . Nilai browser 93/100 diAcid3 Test.

Dukungan Java

Perangkat lunak yang ditulis dalam Java dapat dikompilasi akan dieksekusi di mesin virtual Dalvik , yang merupakan implementasi VM yang dirancang khusus untuk menggunakan perangkat mobile, meskipun tidak secara teknis standarJava Virtual Machine . Android tidak mendukung J2ME , seperti sistem operasi ponsel lainnya.

Media mendukung

Android mendukung audio berikut / video / media masih format: H.263 , H.264 (dalam 3GP atau MP4 kontainer ), MPEG-4 SP , AMR , AMR-WB (dalam kontainer 3GP), AAC , HE-AAC (dalam MP4 atau kontainer 3GP), MP3 , MIDI , Ogg Vorbis ,WAV , JPEG , PNG , GIF , BMP . [59]

Tambahan dukungan hardware

Android dapat menggunakan video / kamera, sentuh , GPS , accelerometers , magnetometer , akselerasi 2D blits bit(dengan orientasi perangkat keras, scaling, konversi format piksel) dan grafis 3D dipercepat.

Pembangunan lingkungan

Termasuk perangkat emulator, tools untuk debugging , memori dan profil kinerja , dan plugin untuk Eclipse IDE .

Pasar

Seperti banyak toko-aplikasi berbasis telepon, Pasar Android adalah sebuah katalog aplikasi yang dapat didownload dan diinstal untuk menargetkan hardware over-the-air, tanpa menggunakan PC. Awalnya aplikasi gratis hanya didukung. -Dibayar untuk aplikasi telah tersedia di Pasar Android di Amerika Serikat sejak 19 Februari 2009. [60] Pasar Android telah berkembang dengan cepat. Pada tanggal 30 April 2010, itu sudah lebih dari 50.000 aplikasi Android untuk di-download. [61]

Multi-touch

Android memiliki dukungan asli untuk multi-touch yang awalnya dibuat tersedia dalam handset seperti HTC Hero . Fitur awalnya dinonaktifkan pada tingkat kernel (mungkin untuk menghindari pelanggaran yang paten Apple pada teknologi layar sentuh [62] ). Google telah sejak merilis update untuk Nexus Satu dan Droid Motorola yang memungkinkan multi-touch aslinya. [63]

Bluetooth

Dukungan untuk mengirim file melalui bluetooth telah ditambahkan di versi 2.0.

Videocalling

Tidak didukung secara default, tetapi seperti yang terlihat dengan HTC Evo 4G , yang berjalan Sense , adalah mungkin untuk menerapkan [. rujukan? ]

Multitasking

Multitasking aplikasi tersedia. [64]

kompatibilitas Linux

· Android menggunakan versi Linux sebagai kernel nya (meskipun tweak oleh Google agar sesuai dengan kebutuhan Android dan terpisah dari utama kernel Linux pohon), tetapi bukan distribusi Linux yang konvensional, ia tidak memiliki asli X Window System , juga tidak mendukung set lengkap standar GNU perpustakaan seperti perpustakaan sistem (GNU C Library ). Hal ini membuat sulit untuk menggunakan kembali aplikasi yang sudah ada Linux atau perpustakaan di Android.

· Google tidak lagi memelihara kode Android mereka sebelumnya berkontribusi pada kernel Linux , secara efektif bercabang kode kernel di pohon mereka sendiri, memisahkan kode mereka dari Linux. Kode yang tidak lagi dipertahankan telah dihapus pada Januari 2010 dari Linux basis kode . Namun, Google mengumumkan pada bulan April 2010, bahwa mereka akan menyewa dua coders untuk bekerja dengan kernel.org.

tentang pengembangan aplikasi

· Android tidak menggunakan Java standar yang ditetapkan, yaitu Java SE dan ME . Hal ini mencegah kompatibilitas antara aplikasi Java ditulis untuk orang-platform dan mereka untuk platform Android. Android hanya menggunakan kembali sintaks bahasa Jawa, tetapi tidak menyediakan kelas perpustakaan penuh dan API dibundel dengan Java SE atau ME. Namun, segudang's J2Android, diluncurkan pada 19 Maret 2010, memungkinkan seamless konversi Java MIDlet ke aplikasi Android.

· Pengembang telah melaporkan bahwa sulit untuk mempertahankan aplikasi bekerja pada versi yang berbeda dari Android, karena berbagai masalah kompatibilitas antara 1,5 versi 1.6, dan khusus mengenai rasio resolusi yang berbeda dari berbagai ponsel Android. seperti masalah secara khusus yang ditemui selama kontes ADC2.

· Pertumbuhan yang pesat dalam jumlah berdasarkan model-Android telepon dengan kemampuan hardware yang berbeda juga membuat sulit untuk mengembangkan aplikasi yang bekerja pada semua ponsel berbasis Android. Pada Mei 2010, hanya 32% dari ponsel Android menjalankan versi 2.1, dan 37% masih menjalankan versi 1.5

· Pengumpulan sampah akan memperlambat program yang membuat banyak alokasi memori terlalu memungkinkan Dalvik untuk menjaga kolam memori bebas. Hal ini terlihat dapat mempengaruhi responsif.

§ Android tidak siap mendukung Bluetooth pertukaran file, panggilan video atau pribumi Java ME , seperti halnya sistem operasi ponsel lainnya, seperti Symbian OS danWindows Mobile , namun beberapa dari ini adalah masih mungkin: Bluetooth memungkinkan pertukaran file pada perangkat berakar . Apps seperti Qik memungkinkan siaran live (tapi tidak menerima) dan KnockingLiveVideo untuk iPhone diatur untuk membuat tampilan Android. pihak ketiga XMPP klien seperti Beem bisa mendukung Jingle segera protokol. Jawa ME aplikasi dapat dikonversi dengan pelari MIDP yang mengkonversi mereka untuk APK android untuk diinstal seperti aplikasi biasa.

Sumber :

http://translate.google.co.id/translate?hl=id&langpair=en|id&u=http://en.wikipedia.org/wiki/Android_(operating_system)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar